Home » » TOMB RAIDER (2018)

TOMB RAIDER (2018)


Durasi: 118 menit
Genre: Action, Adventure
Rating: R13+ (Indonesia) – PG-13 (USA)

SINOPSIS

Lara Croft, putri seorang petualang, harus berusaha melampaui batas dirinya saat dia menemukan dirinya berada di pulau tempat ayahnya menghilang

PENULISAN

Tomb Raider (2018) ditulis oleh Geneva Robertson-Dworet dan Alastair Siddons. Film ini adalah film adaptasi dari video game yang pertama kali dirilis tahun 1996 yang berjudul sama dengan Core Design yang menjadi pengembangnya sampai tahun 2003. Film ini adalah reboot dari film Lara Croft: Tomb Raider (2001) yang saat itu dibintangi oleh Angelina Jolie. Cerita yang disuguhkan ringan dan menghibur dengan alur yang cukup cepat.

Gambar: IMDb

PENGARAHAN

Roar Uthaug, sutradara asal Norwegia yang sebelumnya membesut film The Wave (2015) ditunjuk untuk mengisi kursi sutradara Tomb Raider (2018). Roar mengarahkan film dengan baik adegan per adegan. Sehingga cerita tersampaikan dengan baik. Unsur ketegangan sangat terasa ditambah dengan beberapa elemen-elemen kejutan.

Gambar: Youtube Warner Bros. Pictures

PENYUNTINGAN

Efek-efek CGI di film ini rapi. Tidak ada suntingan yang dibuat terburu-buru. Semua dikerjakan dengan apik.

Gambar: Youtube Warner Bros. Pictures

CAST

Penunjukkan Alicia Vikander sebagai Lara Croft adalah keputusan yang tepat. Alicia mampu membawakan perannya dengan baik sebagai gadis yang berani dan berjiwa petualang, tak heran karena Alicia pernah memenangkan Oscar di tahun 2016. Aktor pendukung seperti Dominic West, Daniel Wu, dan Walton Goggins patut diberikan apresiasi karena akting mereka yang bagus turut menambah pengalaman saat menonton.

Gambar: Youtube Warner Bros. Pictures

SINEMATOGRAFI

Bagus, terutama shoot di pulau.

LATAR

Tomb Raider (2018) mengambil beberapa latar. Yang pertama di London, kita akan diperlihatkan kehidupan jalanan di London. Kemudian latar berikutnya di Hong Kong, tepatnya di daerah dermaga. Kemudian yang terakhir di sebuah pulau misterius di sekitar pantai Jepang. Kebanyakan adegan berlatar di pulau misterius ini. Penggambarannya pulaunya bagus dengan nuansa thriller yang pas.

Gambar: Max the Trax

Gambar: The Audio Spotlight

Musik Tomb Raider (2018) ditangani oleh Junkie XL dan James Newton Howard. Kedua komposer tersebut adalah komposer top loh. Jadi, musik di film ini tidak perlu dikhawatirkan. Mereka sukses menambah experience penonton dengan score yang mereka padukan dengan adegan-adegan di film.

Gambar: Youtube Warner Bros. Pictures

KOSTUM

Rancangan kostumnya pas sesuai dengan tema. Karena film ini lebih ke adventure, jadi lebih banyak kostum penjelajah ala Indiana Jones.

KESIMPULAN

Sebuah film bergenre petualangan yang lama tidak muncul di dunia perfilman. Tontonan yang menarik dengan intensitas yang pas. Film yang tepat untuk rehat setelah beraktivitas, sayang untuk dilewatkan.


Catatan: Film ini belum tayang diseluruh dunia, terutama di USA, sehingga review dari beberapa situs kritik film belum semuanya memberikan rating.

Rating pribadi: 7.8/10
IIMDb: 6.9/10
Metacritic: 47
Rotten Tomatoes: 50%
Cinemascore: B

Sekian untuk review kali ini, semoga bermanfaat!
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © 2015 Wakibuy
Distributed By Gooyaabi Templates