Home » » YOWIS BEN (2018)

YOWIS BEN (2018)


Durasi: 99 menit
Genre: Drama, Comedy
Rating: R13+

SINOPSIS

Bayu menyukai Susan sejak lama, namun merasa minder dengan keadaan dirinya yang pas-pasan. Bayu bertekad mengubah dirinya menjadi lebih populer dari Roy, pacar Susan yang gitaris band. Ia membentuk band bersama teman-temannya, yang dinamai Yowis Ben. Langkah Bayu dan teman-temannya tidak mudah. Terjadi perpecahan antar personil band. Berhasilkah Bayu mempertahankan band-nya dan mendapatkan Susan? 

PENULISAN

Naskah Yowis Ben (2018) ditulis oleh Bagus Bramanti, Gea Rexy, dan Bayu Eko Moektito. Cerita yang dibawakan ringan seputar kehidupan SMA  dengan berbagai konflik khas anak muda. Alur cerita sedikit bisa ditebak. Meskipun demikian, film ini sangat spesial karena 80% dialog-dialognya memakai Bahasa Jawa.

Gambar: Merdeka.com

PENGARAHAN

Yowis Ben (2018) disutradarai oleh Fajar Nugros dan didampingi oleh Bayu Eko Moektito. Film diarahkan dengan cukup baik, meskipun ada beberapa adegan yang kurang smooth saat transisi dari satu adegan ke adegan berikutnya. Sehingga terkesan terlalu cepat.

PENYUNTINGAN

Pergantian adegan cukup baik sehingga cerita mudah diikuti. Meskipun ada beberapa yang kurang, seperti ada beberapa scene yang editannya masih kasar tetapi masih bisa dimaklumi karena genre film ini sejatinya adalah komedi.

Gambar : Lifestyle - SINDOnews

CAST

Pemeran utama film ini adalah Bayu Eko Moektito yang sekaligus adalah co-director didampingi oleh aktor dan aktris muda lainnya, seperti Brandon Salim, Cut Meyriska, Joshua Suherman, dan Tutus Thomson. Performa Bayu di film ini patut diapresiasi karena dia benar-benar bisa mendalami perannya dengan sangat baik. Pemeran pendukung juga bagus. Satu hal yang kurang ada di pemeran figuran yang masih terlihat seperti “menunggu” arahan sutradara.

Gambar: Youtube StarvisionPlus

SINEMATOGRAFI

Tidak ada yang spesial. Sinematografinya good but not great.

Gambar: Youtube StarvisionPlus

LATAR

Yowis Ben (2018) mengambil latar di Malang, Jawa Timur. Kebanyakan bertempat di Kampung Warna-Warni. Dengan naskah yang 80% Bahasa Jawa ditambah mengambil latar di Malang tentu akan membuat pengalaman saat menonton menjadi bertambah.

Gambar: Youtube StarvisionPlus

MUSIK

Musik di film ini bagus. Penempatan score ditiap adegan pas. Film ini ada original song-nya juga loh, judulnya Gak Iso Turu. Kekurangannya sih ada dia bagian lyp sync yang kurang natural.

Gambar: Youtube StarvisionPlus

KOSTUM

Kostum film Yowis Ben (2018) tidak ada yang spesial. Karena film ini mengangkat kisah di sekolah kebanyakan memakai seragam sekolah. Untuk di luar sekolah, kostum yang dipakai adalah baju yang biasa dipakai orang-orang saat beraktivitas.

KESIMPULAN

Film Yowis Ben (2018) adalah film yang bagus, terlebih mengangkat salah satu kultur di Indonesia, yaitu Jawa. Tontonan yang menarik untuk melepas penat. Terlebih guyonan-guyonan yang sangat mengocok perut. Sangat direkomendasikan bagi teman-teman yang dilanda galau dan stres.


Rating pribadi: 8/10
IIMDb: 8.6/10

Sekian untuk review kali ini, semoga bermanfaat!
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © 2015 Wakibuy
Distributed By Gooyaabi Templates