Home » » PASIFIC RIM UPRISING (2018)

PASIFIC RIM UPRISING (2018)

Durasi: 110 menit
Genre: Action
Rating: R13+ (Indonesia) – PG-13 (USA)

SINOPSIS

Jake, putra Stacker Pentecost, bersama Mako Mori memimpin generasi baru pilot Jaeger, termasuk Lambert, saingannya, dan Amara, peretas muda, melawan ancaman Kaiju yang baru. Ia pun terlibat dalam dunia kriminal bawah tanah.

PENULISAN

Ditulis oleh Steven S. Deknight, Emily Carmichael, Kira Snyder, dan T.S. Nowlin, serta Travis Beacham selaku pembuat karakter Pasific Rim. Pasific Rim Uprising (2018) membawakan plot yang ringan untuk diikuti, mengambil setting beberapa tahun setelah film pertama dengan cerita yang lebih fresh. Twist dalam film ini cukup membuat penonton sedikit terkejut. Banyak easter eggs dari film pertama.

Gambar: The Iris AU

PENGARAHAN

Selain menjadi penulis, Steven S. Deknight juga ditunjuk untuk mengarahkan langsung film ini. Deknight adalah sosok dibalik kesuksesan serial Daredevil (2015). Plot Pasific Rim Uprising (2018) dieksekusi dengan baik. Fokus film ini lebih banyak menampilkan adegan fight jika dibandingkan dengan film pertama. Penonton akan dimanjakan dengan adegan-adegan fight antara Jaeger dan Kaiju yang berbeda dari Pasific Rim (2013).

Gambar: Youtube Legendary

PENYUNTINGAN

Salah satu nilai lebih film ini adalah CGI. Baik Jaeger maupun Kaiju dikerjakan dengan apik, tak terlihat sedikitpun bagian yang terlihat masih seperti kartun. Apresiasi untuk tim penyunting. Untuk transisi antar adegan sudah bagus, tidak ada yang miss, cerita antar adegan bisa dipahami dengan mudah.

 Gambar: Youtube Legendary

Gambar: Youtube Legendary

CAST

Sangat disayangkan Charlie Hunnam tidak kembali kedalam proyek ini. Meskipun demikian ada beberapa aktor dan aktris dari film pertama yang kembali dalam sekuel ini, seperti Rinko Kikuchi, Burn Gorman, dan Charlie Day didampingi oleh pemeran baru, John Boyega, Scott Eastwood, Jing Tian, Cailee Spaeny, dan yang lainnya. John Boyega yang merupakan bagian dari waralaba Star Wars mampu membawakan karakter utama dengan sangat baik diikuti oleh Scott Eastwood dan Cailee Spaeny. Akting mereka menjadi salah satu pondasi kuat dalam film ini.

Gambar: Youtube Legendary

SINEMATOGRAFI

Visual yang ditampilkan sangat memanjakan mata. Tidak ada goyangan kamera yang menganggu. Sinematografinya pas, tidak memusingkan mata.

Gambar: Youtube Legendary

LATAR

Kebanyakan adegan mengambil latar di China dan Jepang. Ada juga adegan yang mengambil latar di daerah Siberia dan Sidney (Australia). Di setiap latar menampilkan setidaknya satu adegan pertempuran.

Gambar: pacificrim2-movie.com

MUSIK

Komposer film ini adalah Lorne Balfe, komposer dibalik musik dua film Sherlock Holmes arahan Guy Ritchie. Lorne Balfe juga sering berkolaborasi dengan Hans Zimmer, yang membuatnya memiliki beberapa sentuhan Zimmer. Musik yang dibawakan bagus dan fit per adegan, menambah pengalaman dalam menonton.

Gambar: Youtube Legendary

KOSTUM

Banyak jenis kostum yang digunakan dalam Pasific Rim Uprising (2018), diantaranya kostum kasual yang digunakan di luar tugas sebagai pilot Jaeger, kemudian seragam kemiliteran, kostum khusus untuk Pilot Jaeger dan ada beberapa fancy suit yang dikenakan beberapa karakter. Semua desain kostumnya bagus, sesuai dengan penggambaran karakter.

KESIMPULAN

Dengan banyaknya adegan pertarungan dalam film ini, sangat worth it untuk ditonton. Salah satu kekurangan film ini adalah durasi yang tidak sampai 120 menit. Dengan adegan fight yang wah dan visual yang memukau tanpa terasa film sudah selesai. Tontonan yang pas untuk menyegarkan kembali pikiran.

Rating pribadi: 8/10
IIMDb: 6.3/10
Metacritic: 47
Rotten Tomatoes: 61%
Cinemascore: B

Sekian untuk review kali ini, semoga bermanfaat!

Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © 2015 Wakibuy
Distributed By Gooyaabi Templates