Home » » A QUIET PLACE (2018)

A QUIET PLACE (2018)


Durasi: 90 menit
Genre: Drama, Horror, Thriller
Rating: R13+ (Indonesia) – PG-13 (USA)

SINOPSIS

Sebuah keluarga dipaksa hidup dalam kesunyian dan harus berhati-hati pada setiap tindakan yang mereka lakukan, ketika mereka mencoba untuk tetap bersembunyi dalam pandangan dan suara dari makhluk cerdas yang ganas yang mulai menyerang Bumi.

Gambar: Consequence of Sound

PENULISAN

Naskah A Quiet Place (2018) ditulis oleh Bryan Woods dan Scott Beck. Cerita berfokus pada sebuah keluarga dimana mereka harus hidup dalam kesunyian untuk bertahan hidup dari makhluk yang mengincar karena suara.

Pembangunan ceritanya bagus. Sebenarnya ceritanya bisa dikembangkan dengan skala besar tetapi di film cerita hanya berfokus pada satu keluarga saja dimana hal ini adalah sesuatu yang jenius. Dengan hanya berfokus pada satu keluarga, cerita menjadi lebih spesifik, konflik lebih banyak, dan klimaks yang pas.

Gambar: Just Jared

PENGARAHAN

Selain menjadi pemain, John Krasinski turut mengarahkan film ini. Dibawah arahan Krasinski, A Quiet Place (2018) sukses menunjukkan ketegangan dan suasana bertahan hidup secara bersamaan. Krasinski berhasil menyampaikan pesan film ini melalui drama yang tidak bertele-tele.

Gambar: Youtube Paramount Pictures

PENYUNTINGAN

Penyuntingannya rapi, pergantian antar adegannya pas. Efek CGI untuk creature-nya bagus. Baguslah editannya.

Gambar: Just Jared

CAST

A Quiet Place (2018) dibintangi oleh pasangan suami-istri John Krasinski dan Emily Blunt, serta Millicent Simmonds dan Noah Jupe. Akting mereka sangat bagus. Kebanyakan mereka menggunakan bahasa isyarat. Untuk akting tanpa suara mereka patut diacungi dua jempol. Ekspresi ketika takut, waspada, sedih mereka benar-benar membuat cerita menjadi emosional dan tersampaikan dengan baik.
Gambar: Youtube Paramount Pictures



SINEMATOGRAFI

Sinematografi film ini bagus. Suasana daerah pertaniannya dapat. Film menjadi lebih hidup.

Gambar: Youtube Paramount Pictures

LATAR

Latar A Quiet Place (2018) berada di tahun 2020, kebanyakan di sebuah daerah pertanian. Ada juga adegan di sebuah kota yang sepi dan sunyi, dan di hutan.

Gambar: JoBlo

MUSIK

Musik film ini dipercayakan kepada Marco Beltrami. Sebelumnya, Beltrami juga ambil bagian dalam beberapa film seperti World War Z (2013), The Wolverine (2013), Fantastic Four (2015), dan Logan (2017). Beltrami sukses membuat musik yang pas untuk A Quiet Place (2018). Film menjadi lebih emosional, ketegangannya lebih intens, suasananya tercipta dengan baik.

Gambar: Youtube Paramount Pictures

KOSTUM

Kostum yang digunakan sesuai dengan latar, bagus. Elemen pendukung yang turut memperkuat cerita.

KESIMPULAN

Keren. Film ini sukses menyuguhkan drama keluarga yang emosional. A Quiet Place (2018) lebih menekankan pada kasih sayang keluarga dibalut dengan suasana bertahan hidup yang mencekam.

Rating pribadi: 8.5/10
IIMDb: 8.3/10
Metacritic: 82
Rotten Tomatoes: 97%
Cinemascore: -


Sekian untuk review kali ini, semoga bermanfaat!
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © 2015 Wakibuy
Distributed By Gooyaabi Templates